Achmad Sarjono
Achmad Sarjono
  • Oct 5, 2023
  • 6411

Sinergitas Polres Ngawi Laksanakan Patroli Bersama TNI Amankan Pilkades Serentak

NGAWI - Kapolres Ngawi AKBP Argowiyono, S.H., S.I.K., M.Si bersama dengan Dandim 0805 Ngawi Letkol Arm Didik Kurniawan S.I.P., memimpin pelaksanaan patroli malam hari dengan menggunakan sepeda motor, pada Rabu malam (4/10/2023) sekira pukul 21.00 wib.

Kegiatan tersebut dilakukan setelah pelaksanaan apel malam di halaman Polres Ngawi yang bertujuan meninjau kesiapan personil, sarana dan prasarana agar Pilkades serentak berjalan dengan tertib, lancar dan aman.

"Kami laksanakan patroli ke desa-desa yang akan melaksanakan Pilkades dengan tujuan memastikan kesiapan personel dalam pengamanan Pilkades serentak, " tutur Kapolres Ngawi didampingi Dandim 0805 Ngawi setelah memimpin apel malam.

Untuk mengamankan Pilkades serentak di 17 Desa, Polres Ngawi menyiapkan 901 personil gabungan terdiri dari Polri sebanyak 315, BKO Brimob 1 SST, TNI (Kodim 0805) ada 30, Satpol PP 30, Linmas ada 170 orang (setiap desa 10 linmas) dan Linmas yang melaksanakan pengamanan TPS ada 326. 

"Ada 17 Desa yang akan melaksanakan Pilkades secara serentak di wilayah Ngawi pada Kamis besok (hari ini, 5/10/2023), " lanjut Argowiyono kepada media.

Pengamanan tersebut jelas Argowiyono mencakup berbagai aspek, termasuk pengawasan terhadap sarana dan prasarana yang digunakan dalam pelaksanaan Pilkades.

Polres Ngawi berkomitmen untuk memberikan perlindungan maksimal kepada masyarakat yang akan menggunakan hak suaranya dalam Pilkades ini.

“Dalam Pilkades ini diharapkan masyarakat di Kabupaten Ngawi dapat berpartisipasi dengan menjaga ketenangan dan kedamaian selama proses pemilihan, ” tambah Kapolres Ngawi. (*)

Bagikan :

Berita terkait

MENU